Minggu, 16 Desember 2007
FORMAT TEXT HTML
Dibawah ini adalah contoh format teks yang sering digunakan di dalam dokumen HTML :





<html>

<head></head>

<body>

<hr>

<h1>Ini adalah halaman HTML pertamaku.</h1>

Dikerjakan oleh: <!-- Tolong isikan dengan nama anda -->

<hr>

<p>Aku sedang mempelajari format-format teks.<br>

Contoh-contohnya adalah sebagai berikut:</p>

<p>Teks Normal<br>

<tt>Teks mesin ketik</tt><br>

<b>Teks tebal (bold)</b><br>

<strong>Teks tebal dengan perintah Strong</strong><br>

<i>Teks dengan italic (miring)</i><br>

<em>Teks miring dengan perintah Emphasized</em><br>

<u>Teks bergaris bawah (underline)</u><br>

<strike>Teks tercoret (strike)</strike><br>

<big>Teks lebih besar dari normal</big><br>

<small>Teks lebih kecil dari normal</small><br>

Teks menggunakan Subscript: Molekul Air adalah
H<sub>2</sub>O<br>

Teks menggunakan Superscript: Hasil dari
10<sup>2</sup>=100<br></p>

</body>

</html>


Akan ditampilkan dalam browser adalah sebagai berikut :




Ini adalah halaman HTML pertamaku.


Dikerjakan oleh:


Aku sedang mempelajari format-format teks.

Contoh-contohnya adalah sebagai berikut:


Teks Normal

Teks mesin ketik

Teks tebal (bold)

Teks tebal dengan perintah Strong

Teks dengan italic (miring)

Teks miring dengan perintah Emphasized

Teks bergaris bawah (underline)

Teks tercoret (strike)

Teks lebih besar dari normal

Teks lebih kecil dari normal

Teks menggunakan Subscript: Molekul Air adalah H2O

Teks menggunakan Superscript: Hasil dari 102=100




Kemudian untuk menampilkan teks sesuai dengan yang tertulis kita gunakan tag <pre>...</pre>, misalnya jika anda menuliskan syair sebuah lagu atau puisi:
<html>
<body>
<pre>

<b>PUITUIS ASA</b>
Hari ini...
Aku sedang belajar...
Belajar tentang HTML.
Sulit 'ntuk dimengerti,
Karena banyaknya teks-teks aneh.
Tapi biarlah...
Akan kucoba...
Sampai pingsan.

</pre>
</body>
</html>

posted by Arie @ 23.10  
10 Comments:
  • At 21 September 2012 pukul 09.20, Blogger blog.amatir.com said…

    wah ini yang aku cari...
    thanks pak :)

     
  • At 26 Februari 2020 pukul 04.47, Blogger Unknown said…

    terima kasih atas infonya awalnya saya kurang mengerti tentang format teks dan tulisan html ini tapi setelah saya membaca blog ini. saya merasa mulai mengerti dengan pembelajaran ini menurut sya blog ini sangat membantu sekali semangat terus ya gan
    perkenalkan saya Rida Anggraini dari STIMIK ATMA LUHUR
    kunjungan Website kami di link ( https://www.atmaluhur.ac.id/ )

     
  • At 26 Februari 2020 pukul 07.06, Blogger unknow said…

    makasih kak atas artikel format teks utk HTML nya:) setelah membaca blog ini saya mulai mengerti pembelajaran mengenai format teks HTML. artikelnya sangat membantu:)
    makasih kak.
    perkenalkan nama saya Laila Huriana Anisah Rohmawati dari STMIK ATMA LUHUR
    kunjungi Website kami di link https://www.atmaluhur.ac.id/

     
  • At 27 Februari 2020 pukul 02.18, Blogger Ricki Tri Putra said…

    Wahhh… terima kasih gan atas ilmunya. saya bertambah ilmunya saat membaca artikel ini tentang Pemrograman Web dan juga artikel ini merangkum materi dengan sedarhana sehingga saya pun sebagai pemula cepat mengerti. ditunggu artikel barunya gan tentang pemogragraman webnya. Update terusssss~

    Oh ya, Perkenalkan juga. nama saya Ricki Tri Putra, saya seorang mahasiswa dari STMIK Atma Luhur Pangkalpinang. Fakultas Sistem Informasi.
    Kunjungin website kampus ane juga ya di link ini: https://www.atmaluhur.ac.id/
    Makasih! Salam Sejahtera bagi kita semua.

     
  • At 28 Februari 2020 pukul 00.28, Blogger Rachma Dini said…

    thanks gan untuk informasinya,ini sangat berguna banget untuk menambah ilmu saya. Anggapan saya ini susah tapi ternyata sedikit mudah..semoga ke depannya bisa lebih membuat banyak artikel yang membantu :) Kenalkan nama saya Rachma Dini website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

     
  • At 28 Februari 2020 pukul 04.47, Blogger Ferlyta Athiyyah Rahil said…

    terimakasih atas ilmunya min, saya dari yang belum ngerti apa itu html menjadi lebih mengerti dan sayapun bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. semoga kedepannya mimin bisa membuat artikel yang bermanfaat lainnya. perkenalkan nama saya Ferlyta Athiyyah Rahil. ini website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

     
  • At 29 Februari 2020 pukul 00.34, Blogger Rachma Dini said…

    terimakasih banyak untuk informasi yang admin berikan,sangat membantu saya sebagai pemula dalam belajar tentang pemrograman web,semoga admin bisa lebi update memberikan informasi-informasi tentang pemrograman web ini,terimakasih.
    perkenalkan nama saya M. Azel Gibran
    jangan lupa kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

     
  • At 29 Februari 2020 pukul 23.46, Blogger Unknown said…

    kebetulan banget saya lagi cari pembahasa tentang ini terimakasih ya gan sudh membuat artikel ini ..dgn artikel ini sangat memudahkan saya untuk belajar pemrograman web .terus membuat artikel yang lainnya ya gan .suka saya dengan artikelnya .perkenalkan nama saya indah lestari websaite kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

     
  • At 1 Maret 2020 pukul 08.12, Blogger Tamara Oktavia said…

    Halo kak, terima kasih sudah membuat artikel ini, ini sangat membantu saya yang masih belajar, semangat berkarya kak.
    Perkenalkan nama saya Tamara oktavia website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

     
  • At 1 Maret 2020 pukul 19.10, Blogger Hadiyatan nazilah said…

    Artikel yang bagus kak untuk saya yang baru belajar html , karena sangat mudah dipahami dan dimengerti ketika membuat , terima kasih atas ilmunya , dan sukses terus , perkenalkan saya Hadiyatan Nazilah , jangan lupa mampir ke website kampus saya ya kak https://www.atmaluhur.ac.id/

     
Posting Komentar
<< Home
 
 




Search By Google


Google


about me

Hanya Seorang Lelaki Biasa Yang berusaha menjadi Suami, Ayah dan Anak yang Baik...

My Lovely Daughter :


Yang Terdahulu :
Archives


Buku Tamu :


Jumlah Pengunjung :

Jumlah Pengunjung



Thanks To :

Allah SWT, Muhammad SAW, My Parent, My Amazing Lady (My Wife & My Daughter), Focus Komputer (Purwakarta), And ALL OF U (The Visiter of My BLOG) .. God Bless U

My Favorit Links
Template by
Free Blogger Templates